Home / berita bola / 2 Punggawa Timnas U-19 Sudah Dipastikan Absen Melawan Filipina U-19

2 Punggawa Timnas U-19 Sudah Dipastikan Absen Melawan Filipina U-19

Mantan pemain sayap Persija Jakarta yaitu Pandi Lestaluhu, dipastikan harus absen kala Tim nasional Indonesia U-19 melawan Filipina U-19 pada pertandingan persahabatan internasional ditambah juga uji coba jelang ajang Piala AFF U-19 2016 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, hari Jumat (19/8/2016). Pandi memperoleh cedera hamstring serta harus menepi kurang lebih selama beberapa hari.

Cederanya punggawa PS TNI itu didapat ketika melawan tim sepak bola dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), hari Selasa (16/8/2016). Waktu itu Pandi hanya bertanding beberapa menit saat babak pertama sebelum akhirnya dipaksa ditarik. Sejak itu bomber asal Tulehu itu harus berlatih terpisah dari taman-temannya.

“Saya sama sekali tidak ingin memaksakan keadaan Pandi yang belum sembuh betul daripada ujungnya tidak baik. Biar dirinya fokus untuk pemulihan terlebih dulu,” ungkap pelatih Eduard Tjong setelah uji lapangan, hari Kamis (18/6/2016).

Pada latihan Kamis pagi, Pandi cuma mengikuti latihan yang ringan seperti hanya berlari kecil serta jogging. Sedangkan punggawa lain melahap semua porsi pemantapan strategi pada bawah komando sang asisten pelatih yaitu Muchtar Hendra Hasibuan.

About admin