Home / berita umum / 64 Kapal Siap Beroperasi di Merak-Bakauheni Saat Libur Natal dan Tahun Baru

64 Kapal Siap Beroperasi di Merak-Bakauheni Saat Libur Natal dan Tahun Baru

64 Kapal Siap Beroperasi di Merak-Bakauheni Saat Libur Natal dan Tahun Baru – Melawan libur Natal serta Tahun Baru (Nataru) 2018, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak siapkan beberapa ide. Sejumlah 64 kapal serta 6 dermaga akan dioperasikan untuk kelancaran arus mudik Nataru.

Di Pelabuhan Penyeberangan Merak sendiri, jumlahnya dermaga merupakan 7, akan tetapi ada satu dermaga yg ialah dermaga 4 yg alami rusaknya hingga tidak dapat dipakai.

” Tapi kedepannya di angkutan Natal serta Tahun Baru ini dermaga baru kami dermaga 7 kami membuka selesai tuntas aktivitas Natal serta Tahun Baru dermaga 7 kami teruskan kembali bertepatan dengan dermaga 4, ” kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni pada wartawan di Merak, Kamis (13/22/2018) .

Sebetulnya, dermaga 7 masihlah dalam proses pembangunan. Akan tetapi, lantaran dermaga 4 tidak dapat dipakai karena itu dermaga 7 diperlukan biar tidak berlangsung timbunan penumpang di Pelabuhan Merak.

” Tapi kedepannya di angkutan Natal serta Tahun Baru ini dermaga baru kami dermaga 7 kami membuka selesai tuntas aktivitas Natal serta Tahun Baru dermaga 7 kami teruskan kembali bertepatan dengan dermaga 4, ” tuturnya.

Selain itu, sehubungan jumlahnya kapal yg akan dioperasikan, pihak ASDP udah siapkan 69 kapal. Akan tetapi, 5 kapal tengah docking hingga cuma 64 kapal yg siap beroperasi. Dari 64 kapal itu, lanjut ia, pada 28 Desember yang akan datang, kapal-kapal dibawah 5 ribu gross ton (GT) dilarang beroperasi.

” Kapal yg siap dari 69 lebih kurang 5 kapal docking hingga 64 kapal yg siap. Tapi pada waktu tgl 28 Desember kelak itu kapal-kapal dibawah 5 ribu GT itu tidak diizinkan untuk berlayar hingga kedepannya lebih kurang tinggal 50 kapal tetapi dalam perhitungan kami masih tetap cukuplah, ” tuturnya.

Dengan 50 kapal itu, Fahmi masih tetap percaya cukuplah untuk mengangkat beberapa penumpang yg akan melintas ke Sumatera lewat Pelabuhan Merak.

” Tetapi saya meyakini kalau kapal-kapal yg kedepannya dipakai pada waktu Nataru ini tentu kapal-kapal siap beroperasi, ” paparnya.

About admin