Home / berita bola / Abduh Lestaluhu Bicara Masalah Kartu Merah Pada Final Piala AFF

Abduh Lestaluhu Bicara Masalah Kartu Merah Pada Final Piala AFF

Pemain yang berposisikan sebagai bek dari Timnas Indonesia yaitu Abduh Lestaluhu, memang melakukan aksi kontroversial pada duel leg kedua babak final ajang Piala AFF 2016 kontra lawannya Thailand, saat hari Sabtu (17/12/2016) yang tersaji di Stadion Rajamangala, Bangkok. Indonesia mesti terpaksa kalah dengan skor akhir 0-2 serta kemudian langsung mengubur impian sebagai juara setelah ketika leg pertama menang tipis 2-1.

Abduh Lestaluhu sebagai bahan perbincangan kalangan dari netizen Indonesia pada media sosial karena sebuah aksinya ketika memasuki masa injury time. Abduh terlihat emosi karena seorang ofisial Thailand berusaha untuk mengulur waktu bersama menahan bola yang tengah keluar lapangan, ketika keadaan Indonesia akan menjalankan sebuah lemparan kedalam.

Abduh telah meminta bola terhadap ofisial tersebut, namun malah bola masih ditahan. Ia pun terlihat tak sabar, ketika bola diberikan, bola langsung ditendang ke arah bench para pemain Thailand.

Aksi itu langsung direspons oleh wasit Abdullah Hasan. Wasit kemudian memberi kartu merah. Setelah pertandingan, Abduh langsung mengakui kekesalannya.

About admin