Home / Berita Nasional / Ahok Berharap RT/RW Pengumpul 3 Juta KTP Menolak Dia Untuk Mundur

Ahok Berharap RT/RW Pengumpul 3 Juta KTP Menolak Dia Untuk Mundur

Sosok gubernur DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa dengan Ahok itu menyatakan terhadap pengurus RT serta RW yang ikut pada aksi mengumpulkan tiga juta KTP buat melakukan penolakan kepemimpinannya.

Ahok mengungkapkan jika tidak ingin dipusingkan dengan aksi itu. Dirinya pun meminta supaya pengurus RT dan RW yang terlibat dalam aksi itu untuk lebih baik mundur dari jabatannya.

“Tetap sah-sah saja (kumpulkan KTP) dengan cara demokrasi. Namun secara RT serta RW, berarti mereka telah bermain politik karena mestinya mereka berhenti untuk jadi RT dan RW. Padahal RT dan RW kan harusnya tidak boleh berpolitik,” ungkap Ahok pada Balai Kota Jakarta, hari Rabu (3/8/2016).

Walau bukan berstatus menjadi aparatur sipil negara, ternyata menurut Ahok, petugas RT/ RW sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pegawai pemerintahan. Mereka juga sama sekali tidak dibolehkan ikut serta dalam kegiatan politik karena menerima anggaran operasional dari pemerintah pada setiap bulan.

“Jika mereka ingin berpolitik, namun mereka juga menerima APBD. Siapa pun saja menerima APBD harusnya tidak boleh politik,” Ahok langsung menjelaskan.

About admin