Home / Uncategorized / Akibat Tanah Jalan Amblas,1 Bus Dan Truk Masuk Jurang Yang Sama Di Jalinsum

Akibat Tanah Jalan Amblas,1 Bus Dan Truk Masuk Jurang Yang Sama Di Jalinsum

Akibat Tanah Jalan Amblas,1 Bus Dan Truk Masuk Jurang Yang Sama Di Jalinsum – Truk pengangkut logistik pertanian bernomor polisi BA 8347 EU, masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sipirok-Tarutung, yang pasti di Batu Jomba, Dusun Bulu Payung, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) , Sumatera Utara (Sumut) .
Untungnya tiada korban jiwa atau luka-luka dalam momen itu. Diawalnya bus ALS juga masuk jurang di daerah Sipirok serta menewaskan 3 penumpang serta melukai belasan penumpang yang lain.

Truk bermuatan logistik alat pertanian itu masuk dalam jurang dengan kedalaman 10 mtr., Sabtu sore (25/11/2017) . Kasat Selanjutnya Polres Tapsel, AKP Muri Yasnal mengemukakan, jatuhnya truk itu dipicu situasi tanah yg labil, jadi tdk sanggup menahan berat yg diangkut oleh mobil itu.

” Elemen hujan juga jadi salah satunya yang memicu, dikarenakan air mengikis tubuh jalan, ” tangkisnya.

Moment itu bermula waktu truk dengan maksud Kota Medan itu tersangkut di salah satunya ruas jalan. Malangnya, mobil tdk dapat melintas dipicu bannya tersuruk. Air yg selagi itu terendam bikin tubuh jalan ambles, jadi truk terjun bebas ke basic jurang.

” Selagi sopir serta kernek negosiasi bongkar barang dengan warga setempat, mendadak truk masuk dalam jurang, dikarenakan tanahnya amblasnya, ” papar Kasat Selanjutnya waktu dijumpai di tempat peristiwa.

Dia mengemukakan, ruas tubuh jalan di tempat peristiwa jadi tambah menyempit, mengingat aliran air selalu menggenangi tubuh jalan serta mengikisnya. Dikuatirkan, kalau tdk selekasnya diperbaiki dapat banyak kenderaan yg melintas dapat jatuh.

Dia memohon pada beberapa pengendara yg dapat melintas supaya menaikkan kewaspadaanya, mengingat tubuh jalan jadi tambah sempit. Dia mengimbau pada beberapa pengendara baik yg menuju atau yg keluar Sipirok buat pilih jalan alternatif beda.

About admin