Home / berita umum / Akses Terminal Kampung Rambutan Bakal Ditata Usai Menjamurnya Pedagang Asongan

Akses Terminal Kampung Rambutan Bakal Ditata Usai Menjamurnya Pedagang Asongan

Hingga saat ini, Jakarta memang masih dipenuhi dengan ramainya pedagang asongan, khsusunya di terminal kampung rambutan. Di mana dikawasan tersebut semakin banyak munculnya pedagang asongan baru dan situasi ini membuat peemerinta setempat geram. Yang mana dalam waktu dekat pihak terminal akan melakukan penataan kembali.

Pedagang asongan kian marak di Terminal Kampung Rambutan, Jaktim. Melihat hal tersebut, penataan terminal itu akan dilakoni segera, khususnya mengenai akses jalan masuk. Penataan terkait akses masuk ini diyakini bisa menekan munculnya pedagang asongan. Orang yang bisa masuk ke terminal harus punya tujuan yang pasti.

AB Nahor selaku Kepala Terminal Dinas Perhubungan dan Transportasi menyebut, bahwa dirinya sejatinya ingin memakai sistem seperti peron untuk pengunjung masuk terminal. “Saya sejatinya pengen ada semacam alat pintu masuk khusus di terminal. Jadi orang harus punya tujuan pasti untuk bisa masuk,” ujar Nahor, pada reporter di Terminal Kampung Rambutan tersebut hari Selasa kemarin.

Nahor merasa, bahwa usai menekan pedagang asongan di dalam terminal memang sulit. Razia sudah sering dilakukan. Namun, usai razia rampung, pedagang asongan pasti balik lagi. Memindahkan pedagang asongan dengan memberikan tempat kios di terminal, ujar Nahor, juga tak merampungkan masalah.

About admin