Home / berita bola / Alasan Bertahan Yaya Toure Karena Manuel Pallegrini

Alasan Bertahan Yaya Toure Karena Manuel Pallegrini

Pada bursa transfer musim panas lalu, gelandang andalan Manchester City yakni Yaya Toure memang sempat gencar diisukan dengan kepindahan ke klub Serie A Italia, yakni FC Internazionale. Manajer Inter, Roberto Mancini yang notabene adalah bekas manajer Manchester City menyatakan bahwa dirinya ingin bereuni kembali dengan mantan anak asuhnya tersebut.

Akan tetapi, hingga hari bursa transfer musim panas selesai, tak ada persetujuan apapun yang diraih oleh kedua belah pihak tersebut. Dan kini, sang pemain menyatakan bahwa ia bahagia di City bersama manajer Manuel Pallegrini. Gelandang Manchester City tersebut mengungkapkan, bahwa alasan di balik keputusannya untuk menetap di klub pada musim panas ini lantaran masalah hubungannya yang amat bagus dengan sang pelatih Manuel Pellegrini.

Gelandang timnas Pantai Gading yang berumur 32 tahun itu diisukan bakal angkat kaki pada bursa transfer musim panas kemarin, akan tetapi ia memutuskan untuk bertahan usai Pellegrini membantu dirinya sembuh dari kesedihan lantaran adiknya, Ibrahim, yang telah meninggal dunia pada tahun lalu.”Saya menetap disini karena Manuel Pellegrini,” ungkap Toure dilansir dari Daily Mail.

“Ia setiap hari berbicara dengan saya, memberikan saya banyak sekali butir nasihat. Ia respek dengan kehidupan saya di dalam maupun luar lapangan. Ia sudah seperti ayah untuk saya dalam momen-momen yang sangat sulit. Saya tak pernah mengalami hal seperti itu dengan pelatih lain.” tandasnya.

About admin