Home / berita umum / Anak Sapi Punya 4 Mata Hidup Normal Di Grobogan Jateng

Anak Sapi Punya 4 Mata Hidup Normal Di Grobogan Jateng

Anak Sapi Punya 4 Mata Hidup Normal Di Grobogan Jateng – Di Grobogan, Jateng, seekor anak sapi atau pedhet terlahir dengan keadaan tidak normal serupa pada biasanya. Anak sapi itu punyai 4 mata serta 2 mulut. Tetapi selama ini, anak sapi bertipical simental itu diadukan dalam keadaan sehat.

Anak sapi itu lahir di Dusun Klaten, Desa/Kecamatan Ngaringan, Grobogan, Jateng, Rabu (17/7) saat kemarin. ” Kepalanya memang dua, ” kata pemilik sapi, Suyono (50) , Minggu (21/7/2019) .

Suyono mengemukakan anak sapi lahir dengan dua kepala tetapi cuma satu tubuh satu tubuh. Terkecuali itu pun sapi itu pun punyai dua moncong tetapi cuma punyai ia daun telinga.

Suyono pun mengharap petugas Dinas Peternakan serta Perikanan Kabupaten Grobogan untuk mengecek anak sapi itu. Hasilnya, keadaan pedet berkepala dua dalam keadaan sehat.

Sampai ini hari, anak sapi itu dalam keadaan sehat tetapi masih belajar untuk mengangkut kepala. Sebab belum dapat berdiri prima, konsumsi makanan mesti dibantu.

Susu dari induk yang dimasukkan ke dot lalu diserahkan ke anak sapi lewat moncong yang kedua-duanya berperan secara baik.

Kepala Dinas Peternakan serta Perikanan Grobogan, Riyanto mengemukakan, faksinya sudah mengecek keadaan sapi kepala dua. Hasilnya, diketahu indukan sapi itu bertipical simental peranakan ongole (SimPo) dengan kode strawberry 61566 Q 75.

” Indukannya telah beranak lima kesempatan ini. Untuk anakan awalnya keadaannya normal. Baru anakan kesempatan ini yang lahir abnormalitas, ” kata Riyanto.

About penulis77