Home / berita bola / Arturo Vidal Lebih Sering Jadi Pemain Cadangan di Barcelona

Arturo Vidal Lebih Sering Jadi Pemain Cadangan di Barcelona

Arturo Vidal Lebih Sering Jadi Pemain Cadangan di Barcelona – Tampilan seseorang pemain di timnas rata-rata di pengaruhi oleh perform di level club. Akan tetapi itu gak berlangsung terhadap Arturo Vidal.

Mulai sejak tukar ke Barcelona pada musim panas lantas, Vidal jarang mendapatkan peluang bermain. Meskipun telah tampil sembilan kali di semua laga, Vidal masihlah minim menit bermain.

Di Liga Spanyol, Vidal telah tampil enam kali. Akan tetapi cuman 2x dia main menjadi starter yakni di pertandingan menantang Girona serta Athletic Bilbao. Dalam dua kompetisi itu, Vidal saling ditukar di tahap ke dua.

Di Piala Super Spanyol, Vidal cuman masuk menjadi pemain alternatif. 2x penampilannya di Liga Champions pun cuma untuk alternatif.

Apabila ditotal, Vidal cuman bermain sepanjang 179 menit di tiga laga berbarengan Barca.

Di lain bidang, Vidal masihlah bisa keyakinan dari pelatih tim nasional Chile Reinaldo Rueda. Dalam tiga kompetisi internasional di bulan September-Oktober, Vidal selamanya jadi starter.

Vidal bermain sepanjang 74 menit di kompetisi menantang Korea Selatan pada September. Sedang dalam dua pertandingan bulan Oktober menantang Meksiko serta Peru, Vidal bermain penuh sepanjang 90 menit.

Vidal juga telah ada diatas lapangan sepanjang 254 menit berbarengan tim nasional Chile. Angka itu bermakna 75 menit semakin banyak ketimbang banyaknya menit bermain Vidal di Barca.

Masalah kurangnya waktu bermain di Barca, Vidal memang miliki banyak kompetitor di barisan tengah. Barisan gelandang Barca di isi beberapa nama seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Coutinho, Arthur, Denis Suarez, Carles Alena, Rafinha, hingga sampai Sergi Roberto.

Vidal sempat mengakibatkan pro-kontra dengan meluapkan kekecewaan di medsos sebab jarang dimainkan. Akan tetapi terakhir pemain berumur 31 tahun itu menyatakan bahagia di Barca.

About admin