Home / Teknologi / Banyak Smartphone Yang Di Palsukan Antara

Banyak Smartphone Yang Di Palsukan Antara

Di market smartphone mengedar piranti palsu (knockoff) yang menyaru jadi piranti asli. Palsu bukanlah dalam pengertian sebatas mengikuti desain merk beda, tapi mentah-mentah menjiplak semuanya segi, mulai penampilan fisik sampai nama untuk menipu konsumen yang seakan memperoleh piranti asli.

Dalam laporan Knockoff Phones Report paling barunya, pembuat software benchmark popular AnTuTu mengungkap kalau dari sekitaran 17, 4 juta hp yang dianalisa lewat AnTuTu Officer selama 2017 lantas, sejumlah 2, 64 prosentasenya nyatanya adalah piranti palsu.

Dari persentase itu, Samsung adalah merk hp pandai yang paling banyak dipalsukan. Sebesar 36, 23 % hp palsu dalam data AnTuTu menjiplak jenis smartphone Samsung.

Sesudahnya, seperti dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (23/1/2018) dengan berturut-turut menyusul Apple iPhone sebesar 7, 72 %, Xiaomi : 4, 75 %, Oppo : 4, 46 %, serta Huawei : 3, 4 %.

Mengenai jenis hp yang paling banyak dipalsukan selama 2017, masih tetap menurut AnTuTu Officer, yaitu seri Galaxy S7, hp lipat Samsung W2016 serta W2017, iPhone 7 Plus, OnePlus 3T, Xiaomi Mi5, serta Galaxy S8 Plus versus China.

AnTuTu Officer yaitu service yang dapat digunakan oleh pemakai benchmark AnTuTu untuk memverifikasi, apakah smartphone kepunyaannya betul-betul asli atau bukanlah. Jumlah pemakai AnTuTu Officer sendiri agak banyak, seperti itu dalam angka diatas.

Kwalitas hp-ponsel palsu umumnya jauh berlainan dibanding dengan piranti asli. Sejumlah 60 % memakai processor quad-core yang murah. Beberapa besar juga menggunakan panel monitor HD 720p atau Full HD 1080p.

About admin