Home / berita umum / Bawaslu Surabaya Temukan 2 Ribu Pelanggaran APK Selama Masa Kampanye

Bawaslu Surabaya Temukan 2 Ribu Pelanggaran APK Selama Masa Kampanye

Bawaslu Surabaya Temukan 2 Ribu Pelanggaran APK Selama Masa Kampanye – Pelanggaran selama waktu kampanye di Surabaya nyata-nyatanya lumayan besar, data Bawaslu Surabaya ada 2 ribu lebih pelanggaran yang total ialah pelanggaran pemasangan APK (alat peraga kampanye) yang dilaksanakan hampir semua parpol.

Selama waktu kampanye pemilihan presiden ataupun pileg, nyata-nyatanya pelanggaran APK di Surabaya menggapai 2 ribu lebih. Hidayat Komisioner Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya Divisi Pengawasan serta Interaksi Antar Instansi (PHL) mengemukakan, selama waktu kampanye pelanggaran pemilihan presiden ataupun pileg didominasi pelanggaran pemasangan APK, dimulai dengan pemasangan yang tidak pada tempatnya, sampai gambar yang disosialisasikan menyalahi peraturan yang ada.

Hidayat menjelaskan, buat pelanggaran APK memang tidak ada sangsi pada yang berkaitan. Bawaslu Surabaya cuma sekedar memberikan surat peringatan berkaitan APK yang melanggar buat memohon yang berkaitan melepaskan, bila tidak digubris jadi pihak Bawaslu yang melepaskan.

” Yang berlangsung sekian lama ini senantiasa surat dari Bawaslu tidak digubris, hingga Bawaslu yang kerja turunkan APK yang melanggar bersama dengan aparat berkaitan, ” kata Hidayat.

Hidayat memasukkan, dua ribu pelanggaran APK dilaksanakan hampir oleh semua parpol ataupun calon legislatif. Mereka cuma dapatkan sangsi administrasi sebab cuma sekedar pelanggaran APK, sampai sekarang tidak ada pelanggaran yang sampai pada sangsi pidana

About admin