Home / Berita Nasional / Bentrok Antara Bonek Dan Jakmania Sudah Antisipasi Polisi Di Jakarta

Bentrok Antara Bonek Dan Jakmania Sudah Antisipasi Polisi Di Jakarta

Melihat jika Jakarta kehadiran ribuan suporter klub sepakbola dari Persebaya, tepatnya adalah bondo nekat atau sering dipanggil Bonek. Mereka bakal menggelar sebuah aksi protes menyangkut dibekukannya klub kesayangan dari mereka oleh pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kemudian aksi unjuk rasa bakal dijalankan di kantor PSSI Gelora Bung Karno Senayan, ditambah gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senayan, serta depan Istana Negara Gambir Jakarta Pusat.

“Setiap bonek yang sudah turun dari kereta, kemudian kita lakukan razia terlebih dulu buat mengantisipasi adanya benda-benda yang tidak diharapkan sama sekali seperti hanya senjata tajam. Semoga jangan sampai mengganggu Kamtibmas (Keamanan, Ketertiban Masyarakat),” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya yaitu Kombes Awi Setiyono disela acara dirinya bakti sosial, Polres Metro Jakarta Selatan, hari Selasa (2/8/2016).

Awi juga menyatakan, jika kesatuannya akan mengawal semua aktivitas dari bonek mulai dari bertolak ke satu tempat ke tempat lainnya serta ketika berdemonstrasi. Tujuannya hanya supaya memastikan keadaan tetap saja kondusif dan keberadaan dari bonek sendiri tidak memancing bentrok bersama suporter Persija, The Jakmania.

About admin