Home / kuliner / Berkunjung ke Cirebon Jangan Lupa Makan Empal Gentong

Berkunjung ke Cirebon Jangan Lupa Makan Empal Gentong

Berkunjung ke Cirebon Jangan Lupa Makan Empal Gentong – Saat seorang pergi ke luar daerah atau keluar kota, hal yg tidak pernah dilalaikan merupakan kulinernya. Indonesia benar-benar kaya wisata masakan. Tak butuh jauh – jauh ke luar negeri dalam negeri juga banyak makanan enak.

Saat berlibur singkat kebanyakan bikin kita mencari arah yang gampang dijangkau. Salah satu pilihan pas seandainya anda mau nikmati hawa yang fresh serta panorama dapat bertandang ke kota Cirebon. Cirebon juga populer dengan masakan khasnya yakni tahu gejrot, nasi jamblang serta empal gentong. Kenyataannya tiap-tiap orang ke Cirebon tentunya tdk pernah membiarkan yang namanya empal gentong.

Empal gentong ini serupa dengan gulai (gule) . Langkah memasaknya direbud didalam gentong (periuk tanah liat) memakai kayu bakar. Daging yang dimanfaatkan merupakan usus, babat serta daging sapi. Langkah tradisional yang dimanfaatkan ini arahnya supaya citarasa masakan lebih nikmat.

Ada dua model empal gentong, yaitu empal gentong asam serta empal genting kuah santan. Empal gentong asam yakni empal dengan kuah asam, dapat jadi pilihan untuk yg tidak suka pada santan.

Sedang empal gentong santanya itu empal dengan kuah santan di sediakan dengan taburan bawang goreng serta daun bawang. Ke-2 menu ini benar-benar pas di nikmati waktu masihlah hangat. Sambal khasnya yaitu cabe bubuk yang pedasnya menakjubkan makin memberi kesenangan masakan ini.

Empal gentong dapat dijumpai di warung-warung atau tempat tinggal makan selama jalan pantura. Harga nya juga terjangkau dari mulai Rp. 15. 000, – s/d Rp. 30. 000, – serta harga itu terkait dari semasing tempat tinggal makan yang menjualnya. Ada yang telah satu paket dengan nasi/lontong bersama satu gelas minuman. Adajuga yang dihitung terpisah.

About admin