Home / berita bola / Berlusconi Sudah Resmi Melepas Saham Mayoritas AC Milan Kepada Investor China

Berlusconi Sudah Resmi Melepas Saham Mayoritas AC Milan Kepada Investor China

Sesudah melewati beberapa proses negosiasi yang lumayan panjang, pada akhirnya Silvio Berlusconi juga melepas saham mayoritasnya di AC Milan terhadap investor asal China. Dan Saham Milan yang dilepas oleh Berlusconi ternyata mencapai angka 99,93 persen.

Sebuah proses penandatanganan perjanjian ini didatangi juga oleh Presiden Fininvest yaitu Danilo Pellegrino, sedangkan untuk konsorsium asal China juga diwakili oleh Han Li. Pada persetujuan itu, AC Milan dihargai senilai 740 juta euro atau berkisar senilai Rp 10,8 triliun.

Kemudian sang pemilik baru dari Milan, nantinya bakal menanggung beban terkait hutang klub yang hingga 220 juta euro (Rp 3,21 triliun), ditambah menanam investasi tambahan senilai 350 juta euro (Rp 5,1 triliun) yang mungkin bakal disetorkan secara berkala sekitar tiga tahun.

“Memang untuk investor baru beroperasi lewat perusahaan Sino-Europe Sports Investments Management Changxing Co. Ltd. Yang ternyata juga terdiri dari Haixa Capital, the State Development & Investment Corporation, serta Yohong Li yang juga adalah Presiden dari Management Company. Fininvest selama ini sudah menjalankan proses negosiasi bersama Yohong Li sebelum akhirnya proses penandatanganan ini dilaksanakan,” bunyi penjelasan resmi Fininvest pada situs AC Milan.

About admin