Home / Berita Nasional / Cara Dari BI Mengurangi Beradarnya Uang Pulsa

Cara Dari BI Mengurangi Beradarnya Uang Pulsa

Ternyata Bank Indonesia (BI) terus berusaha buat bisa mengurangi akan beredarnya uang palsu. Karena biasanya, uang palsu banyak sekali beredar saat kebutuhan uang tunai semakin naik seperti saat Hari Raya Idul Fitri, Tahun Baru serta Natal.

Sosok Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia yaitu Tirta Segara, mengatakan paling tidak ada tiga usaha yang dijalankan oleh pihak Bank Indonesia buat mengurangi beredarnya uang palsu.

“Pertama yang paling inti adalah BI  bakal terus menjalankan sebuah sosialisasi terhadap masyarakat, tentang cara membedakan uang asli serta palsu,” ungkap Tirta ketika berbincang bersama Liputan6.com, hari Jumat (8/7/2016).

Tirta juga menambahkan, sosialisasi ini dijalankan dengan menaikkan subjek dari sosialisasi, yanng dimana tidak cuma terhadap masyarakat dewasa saja, namun melainkan juga terhadap pelajar serta mahasiswa.

Keduanya adalah Bank Indonesia melaksanakan sebuah pelatihan terhadap para pelaku jasa keuangan khususnya. Dan untuk ketiganya, BI bakal lebih meningkatkan lagi akan fitur-fitur yang ada untuk pengamanan uang rupiah. Sudah berbagai ciri untuk khas uang yang telah ada dalam uang asli, namun itu juga bakal lebih ditingkatkan kembali.

About admin