Home / Uncategorized / Dua Pemuda Di Gilimanuk Diringkus Polisi Usai Curi Burung

Dua Pemuda Di Gilimanuk Diringkus Polisi Usai Curi Burung

Dua Pemuda Di Gilimanuk Diringkus Polisi Usai Curi Burung – Deretan Reskrim Polsek Area Laut Gilimanuk, meringkus dua pemuda asal Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali, Minggu (12/8) tempo hari.

Dua pemuda yang diringkus polisi itu semasing, Ahmad Rofik BR (26), asal Banjar Sumbersari serta Hendra Ady (20), asal Banjar Pangkung Dedari, Desa Melaya, Kecamatan Malaya, Jembrana.

Mereka diringkus berkat lakukan pencurian burung didalam rumah Tuti Novianti (41), yang berada di Lingkungan Asri, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya Jembrana, Minggu (5/8) waktu lalu.

Info yang sukses disatukan, masalah ini berawal dari laporan Tuti Novianti (korban) ke Polsek Area Laut Gilimanuk yang memberikan laporan udah kehilangan burung peliharaan model Murai yang digantung di tempat tinggalnya.

Dari laporan itu, polisi lantas lakukan penyelidikan serta pada Minggu (12/8) kira-kira waktu 12. 00 WITA sukses meringkus Rofik BR ditempat bekerja di lokasi Gilimanuk. Polisi lantas lakukan penggeledehan didalam rumah aktor.

Dari penggeledahan itu polisi sukses mengamankan 10 ekor burung beberapa model, salah satunya 1 ekor burung Murai, 5 ekor burung Kenari, 5 ekor burung Lovebird, 1ekor burung Cucak Rante, 1 burung cucak hijau, bersama-sama 9 piala.

Dari pernyataan Rofik pada polisi, 3 ekor burung model Kenari udah dipasarkan di kios pakan burung punya Abdul Mukit seharga Rp 500 ribu yang berada di Dusun Melaya Krajan, Desa Melaya, Jembrana, Bali.

Rofik juga mengakui lakukan perbuatan kejahatannya dengan Hendra Ady. Polisi lantas sukses mengamankan Hendra Ady didalam rumah orang tuanya, dua jam selesai Rofik sukses diringkus polisi.

Kanit Reskrim Polsek Area Laut Gilimanuk AKP I Komang Muliyadi di konfirmasi pada Senin (13/8) sore membetulkan peristiwa itu.

” Kita udah mengamankan dua aktor pencurian burung bersama-sama tanda untuk bukti hasil kejahatannya serta sebuah sepeda motor Honda Beat DK 2096 ZW yang dimanfaatkan lakukan perbuatan kejahatan, ” tuturnya.

About admin