Home / berita bola / Edgardo Bauza Menjadi Manajer Baru Timnas Argentina

Edgardo Bauza Menjadi Manajer Baru Timnas Argentina

Ternyata tim nasional Argentina berusaha sekali untuk bisa melewati periode mengejutkan mengingat pengunduran diri dari sang bintang mereka Lionel Messi serta arsitek Gerardo Martino. Federasi Sepak bola Argentina (AFA) langsung menunjuk sosok Edgardo Bauza untuk menjadi manajer anyar tim Tango.

Bauza sekarang ini menduduki sebagai pelatih salah satu klub asal Brasil yaitu Sao Paulo. Karena sebelumnya, manajer yang saat ini berusia 58 tahun ini sempat mengantarkan LDU Quito (2008) dan San Lorenzo (2014) untuk memperoleh kesuksesan ketika ajang Copa Libertadores.

Sosok pria yang sekarang ini berusia 58 tahun tersebut berposisi menjadi bek sewaktu masih bertanding dan sudah malang melintang di beberapa klub yang ada di Argentina, di antaranya seperti Rosario Central dan Independiente. Melihat prestasi terbaik Bauza selama jadi bomber adalah membuat tim Tango sebagai runner-up Piala Dunia 1990 di Italia.

Kepastian Bauza sebagai arsitek timnas Argentina secara langsung dikonfirmasi oleh pihak dari Sao Paulo saat hari Senin (1/8/2016). “Sao Paulo sudah mengumumkan jika manajer Edgardo Bauza sudah menerima tawaran buat membesut tim nasional Argentina. Dirinya pergi dari klub sesudah bekerja selama kurang lebih 8 bulan,” sebuah tulisan rilis resmi dari klub Sao Paulo.

About admin