Home / berita bola / Ferdinand: Mourinho Berhasil Balikkan Lagi Kepercayaan Diri MU

Ferdinand: Mourinho Berhasil Balikkan Lagi Kepercayaan Diri MU

Sang manajer Jose Mourinho sukses membawa Manchester United meraih angka maksimal dalam 2 pertadingan awal ajang Premier League musim 2016/2017. Eks bek Setan Merah yaitu Rio Ferdinand, menilai jika The Special One sudah berhasil mengembalikan apa yang telah hilang dari Manchester United mulai era Louis van Gaal, tepatnya adalah sebuah kepercayaan diri.

Manchester memulai Premier League 2016-2017 dengan bisa memetik kemenangan 3-1 menjamu AFC Bournemouth (14/8/2016). Selanjutnya, Setan Merah menumbangkan Southampton 2-0 di Old Trafford (19/8/2016). Sepasang gol kemenangan Setan Merah dibuat oleh striker anyar mereka Zlatan Ibrahimovic.

“Suatu perubahan besar yang saya lihat di MU, selain punggawa baru, yaitu perubahan mental bertanding,” ungkap Ferdinand.

“Di bawah asuhan Van Gaal selama kurang lebih dua tahun, ternyata ada aura negatif di tim serta staf pelatih. Saya juga merasa bahwa berkat Mourinho, United dapat berubah dari tim yang cuma terfokus buat bermain pada sayap lapangan, sebagai tim yang bertekat agar bisa mendominasi jalannya permainan di segala lini. Ini memang merupakan perubahan besar-besaran buat musim ini,” dirinya menambahkan.

About admin