Home / berita umum / Gerindra Tolak Renovasi SUGBK Karena Takut Hambalang Terulang

Gerindra Tolak Renovasi SUGBK Karena Takut Hambalang Terulang

Saat ini, memang sedang ada usulan yang muncul dari sejumlah anggota DPR untuk melakukan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Akan tetapi, usulan tersebut tak disetjui oleh semua anggota DPR. Adalah pihak Fraksi dari Parta Gerindra yang menyatakan tak setuju dengan usulan renovasi stadion utama Indonesia tersebut karena takut adanya tindak korupsi lagi seperti kasus Hambalang.

Adalah Sutan Adil Hendra selaku anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Gerindra, , menyatakan, bahwa fraksinya secara tegas menampik usulan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno yang diusulkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora). Anggaran renovasi ini diusulkan oleh Kemenpora dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) tahun2016 dengan memakai dana sebesar Rp 500 miliar.

“Saya sebagai anggota Fraksi Gerindra yang berada di Komisi X dengan secara tegas menolak soal usulan adanya angraran itu lantaran masih banyak hal lain yang lebih penting, bukan renovasi SUGBK,” ujar Sutan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari Rabu kemarin.

Buka hanya masalah renovasi bukan sebagai prioritas, Fraksi Gerindra juga menampik rencana renovasi itu lantaran SUGBK bukan aset milik Kemenpora.¬†Usai dicek, ditemukan fakta bahwa SUGBK merupakan aset Sekretariat Negara. “Jika aset Setneg, lantas kenapa Kemenpora yang mau mengurusi masalah itu. Komisi X DPR tak mau terjadi kasus seperti Hambalang lagi,” tambah dia.

About admin