Home / Berita Nasional / Harga Emas Mengalami Kenaikan Sampai Level Tertinggi Pada 2 Tahun

Harga Emas Mengalami Kenaikan Sampai Level Tertinggi Pada 2 Tahun

Ternyata harga dari emas reli sampai menyentuh level paling tinggi pada dua tahun belakangan ini. Masalah penguatan harga emas diikuti juga oleh harga perak yang ikut serta naik pada level US$ 20 setiap ounce.

Kemudian harga logam itu didorong sebuah ketidakpastian setelah Inggris memutuskan buat keluar dari kelompok Uni Eropa. Makanya harga emas sempat tertahan atas kenaikannya sesudah rilis bank sentral Amerika Serikat (AS) masalah suku bangsa yang masih belum bakal dinaikkan.

“Harga emas serta perak lebih menguat karena masalah suku bunga yang bisa dibilang negatif, kemudian volatilitas mata uang juga, serta kegagalan bank sentral global. Hal tersebut menjadikan ketikdakpercayaan buat kebijakan bank sental sampai mesti berdampak kurang baik ke ekonomi global sekaligus pasar uang,” ungkap Michael Armbruster, sosok Co-Founder Altavest seperti yang sudah dikutip pada laman Marketwatch, hari Kamis (7/7/2016).

Selanjutnya harga emas buat pengiriman Agustus bakal naik US$ 8,4 atau sekitar 0,6 persen jadi US$ 1.367,10 setiap ounce. Dan kenaikan harga emas tersebut paling tinggi sejak bulan Maret 2014. Sementara untuk harga perak buat pengiriman bulan September naik 1,5 persen atau berkisar 29,6 sen jadi US$ 20.585.

About admin