Home / Otomotif / Harga Mobil Daihatsu Berpotensi Akan Naik

Harga Mobil Daihatsu Berpotensi Akan Naik

Hingga saat ini, mobil Daihatsu memang mobil yang terbilang murah di pasaran mobil Indonesia. Mereka memang mengeluarkan sejumlah produk dengan harga dibawah produsen mobil lain namun dengan jenis yang hampir sama. Akan tetapi, dampak dari nilai tukar rupiah terhadap dollar AS kini sedang melemah, kabarnya Daihatsu akan menaikkan harga mobil mereka.

Mengokohnya dollar memaksa nilai tukar rupiah melemah lagi. Akibatnya cukup signifikan di berbagai sektor, salah satunya berdampak pada rencana revisi harga yang bakal diputuskan oleh PT Astra Daihatsu Motor dalam sejumlah produknya.

Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing Daihatsu yang pernah berbicara dengan sejmlah reporter otomotif di Maratua, Kalimantan Timur, ikut mengatakan soal revisi harga ADM tersebut. Amelia berkata bahwa akibat situasi yang tak menentu, Daihatsu bakal berencana menaikan harga produknya.

“Situasi realitanya memang begitu sulit untuk sekarang ini, kami juga sudah ada niatan untuk menaikan harga produk kami. Lantaran kendati mobil dirancang di Indonesia, namun tetap ada sejumlah materi yang masih kita impor untuk merakit mobil, itu pasti ada hubungannya dengan dollar,” kata Amelia di Maratua, hari Rabu lalu. Niatan pihak ADM dalam menaikan harga nanti bakal ada perbedaan dalam setiap modelnya.

About admin