Home / berita bola / Hengkang Dari Chelsea, Oscar Resmi Merapat Bersama Shanghai SIPG

Hengkang Dari Chelsea, Oscar Resmi Merapat Bersama Shanghai SIPG

Chelsea akhirnya mengumumkan pada hari Jumat (23/12/2016), ternyata telah resmi menjual seorang Oscar ke salah satu klub Liga Super China, tepatnya adalah Shanghai SIPG. Sosok pemain yang berposisikan sebagai gelandang asal Brasil tersebut akan bergabung bersama Shanghai ketika bulan Januari 2017.

Tak disebutkan terkait berapa harga yang mesti dibayarkan oleh Shanghai SIPG untuk bisa mendapatkan jasa dari Oscar. Namun sudah dikabarkan oleh ESPN, pemain yang berasak dari jebolan akademi Sao Paulo tersebut dibeli dengan banderol sebesar 60 juta pounds atau berkisar sekitar Rp 1 triliun.

Dengan banderol itu, Oscar menjadi pemain bersama nilai transfer paling mahal. Yang sebelumnya, status itu masih dipegang oleh Hulk ketika digaet Shanghai SIPG dari Zenit St. Petersburg bersama nilai 55,8 juta euro (Rp 785 miliar) saat 30 Juni 2016.

“Kami sangat berterima kasih kepada Oscar buat penampilan yang sudah ditunjukkannya ketika selama ini. Pihak klub sangat ingin dia mendapatkan yang paling baik untuk masa depannya,” seoerti demikian pernyataan dari klub Chelsea.

About admin