Home / berita umum / Ibu Rumah Tangga Ini Diringkus Polisi Usai Jempat Sabu Di Medan

Ibu Rumah Tangga Ini Diringkus Polisi Usai Jempat Sabu Di Medan

Ketatnya penjagaan pemerintah terkait peredaran narkoba memang membuat para pengedar berusaha mencari cara untuk tetap mendistribusikan barang haram tersebut kepada konsumen dengan berbagai cara. Salah satunya ialah mencari kurir dari kalangan masyarakat biasa yang nyaris tak bisa di curigai. Kali ini, ada seorang ibu rumah tangga yang baru saja diringkus oleh polisi lantaran menjemput sabu di Medan.

Direktorat Sabhara Polda Sumatera Utara sukses menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 300 gram. NIatnya, sabu yang dikirim dari Kota Medan itu bakal segera diedarkan di daerah Tebing Tinggi. AKBP M Fadris SR Lana selaku Kasubdit Gasum Direktorat Sabhara Polda Sumut memaparkan, bahwa sabu tersebut dibawa oleh seorang wanita yang bernama Renita Ingsih alias Leni, masih berusia 23 tahun, warga Jalan Darat, Kota Tebing Tinggi, Sumut.

Fadris mengklaim, bahwa proses terungkapnya peredaran sabu yang dilakukan oleh ibu rumah tangga itu bermula dari sebuah operasi rutin yang dilakoni oleh anggotanya untuk menekan tindak kejahatan jalanan sekitar. Ketika tengah melakoni patroli di Jalan Bandar Selamat Medan, tepatnya di bawah tol, polisi mencurigai karena melihat mobil minibus BK 1369 NJ lantaran penumpangnya nampak gugup serta gelisah ketika didatangi oleh polisi.

“Kami curiga karena para penumpangnya terlihat gugup, kami stop dan langsung melakoni penggeledahan. Di dalam mobil kita menemukan bungkusan yang dibawa oleh si tersangka, tiga bungkus bubuk kristal, yang kami kira itu sabu. Tersangka pun juga mengaku kalau itu adalah sabu,” ujar Fadris, hari Minggu (26/10/2015) malam lalu.

About admin