Home / berita bola / James Milner Memilih Gantung Sepatu Dari Tim Nasional Inggris

James Milner Memilih Gantung Sepatu Dari Tim Nasional Inggris

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) lewat sebuah situs resminya, hari Jumat (5/8/2016) sudah mengumumkan atas pensiunnya James Milner dari timnas. Milner memang sudah memutuskan buat gantung sepatu dari sepak bola internasional ketika umurnya tepat 30 tahun.

Pada ajang Piala Eropa 2016 ternyata sebagai penampilan terakhir dari Milner dengan timnas Inggris. Dalam pesta sepak bola antarnegara benua Eropa tersebut, The Three Lions justru terjungkal saat babak 16 besar sesudah mengalami kelahan dari lawannya Islandia dengan skor akhir 1-2.

Sejak mengawali debutnya ketika tahun 2009, Milner telah menorehkan total 61 tampilnya buat timnas Inggris. Milner juga sudah bertanding dalam dua edisi Piala Dunia yaitu tahun 2010 serta 2014 dan ajang Piala Eropa 2012 dan 2016.

“FA akhirnya mengonfirmasi jika James Milner memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional dengan torehan 61 bermain buat The Three Lions,” jelas sebuah pernyataan di akun resmi Twitter milik FA.

Manajer Sam Allardyce bisa menghormati keputusan gantung sepatu yang diambil oleh Milner. Karena menurut dirinya, Milner bersedia memakai jasanya dalam peran lain di timnas apabila memang dibutuhkan.

About admin