Home / berita bola / Joel Matip Harus Absen, Pertahanan Dari Liverpool Mulai Kacau

Joel Matip Harus Absen, Pertahanan Dari Liverpool Mulai Kacau

Liverpool akhirnya menelan kekalahan dengan sangat mengenaskan ketika bertanding menjamu sang tuan rumah Bournemouth yang berlangsung di Vitality Stadium, ketika hari Minggu (4/12/2016). Berhasil unggul dua gol waktu masih babak pertama, The Reds kemudian harus menyerah bersama skor akhir 3-4 ketika pertandingan berakhir. Dan absennya Joel Matip dinilai menjadi salah satu di antara faktor akan kacaunya pertahanan dari Liverpool.

Matip memperoleh sebuah cedera engkel yang langsung menjadikannya tidak bisa tampil pada pertandingan melawan Bournemouth. Kemudian absennya Matip menjadikan sosok Jurgen Klopp terpaksa memposisikan Lucas Leiva menjadi seorang bek tengah.

Walaupun mampu tampil solid saat paruh pertama pertandingan, Liverpool terpaksa kehilangan konsentrasi waktu babak kedua. Para punggawa Bournemouth bisa mengeksploitasi akan titik lemah pertahanan dari Liverpool serta kemudian membalikkan keadaan. Dua bomber yang menjadi sorotan utama usai kekalahan The Reds merupakan Lucas serta sang kiper, Loris Karius.

Kekalahan itu menjadi kekalahan perdana dari Liverpool sejak minggu kedua ajang Premier League saat musim ini.

About admin