Home / Berita Nasional / Kak Seto: Hukum Mati Saja Pengedar Dan Pembuat Vaksin Palsu

Kak Seto: Hukum Mati Saja Pengedar Dan Pembuat Vaksin Palsu

Sosok Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) yaitu Seto Mulyadi, langsung‎ mendesak pihak pemerintah agar memberikan sanksi secara maksimal terhadap pembuat serta pengedar vaksin palsu. Hal tersebut langsung disampaikan ketika dirinya menerima aduan dari beberapa orangtua korban di Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

“Tepat hari ini ‎kami di KPPPA memperoleh beberapa pengaduan dari para orangtua khususnya korban vaksin palsu. Beliau semua begitu gelisah serta bingung dengan beredarnya vaksin palsu. Mereka berharap memperoleh klarifikasi secara lebih gamblang dari Kemenkes sekaligus Bareskrim menyangkut langkah selanjutnya,” ungkap pria yang sering disapa dengan nama Kak Seto di KPPPA, Jalan Medan Merdeka Barat, daerah Jakarta, hari Sabtu (16/7/2016).

Kak Seto mengatakan, terhadap orangtua‎ jika pasien masih menuntut supaya pemerintah bisa menjelaskan bagaimana untuk langkah berikutnya kepada anak yang telah terkena vaksin palsu. Pemerintah juga mesti bisa memberikan kepastian jika saat ini telah tidak ada lagi vaksin palsu yang beredar di dalam lingkungan kesehatan, rumah sakit dan sebagainya.

About admin