Home / Kesehatan / Kentang Ternyata Baik Untuk Kulit Wajah

Kentang Ternyata Baik Untuk Kulit Wajah

Mitos Faedah Kentang untuk Wajah

Kentang yaitu semacam umbi-umbian yang umumnya dikonsumsi jadi sayuran. Kentang begitu baik untuk Anda. Karna dalam satu kentang ada nutrisi yang bisa Anda dapatkan. Umpamanya air, protein, lemak, karbohidrat, serat, gula, serta kalsium.

Bermacam olahan kentang begitu gampang Anda temui dimana saja. Tetapi bukan sekedar dikonsumsi, beberapa orang sering memakai kentang untuk menangani problem pada kulit berwajah.

Telah mulai sejak lama kentang diakui dapat bertindak jadi antiradang serta mungkin saja juga antiseptik. Kandungan niacin pada kentang rupanya disangka bisa menolong memperingan sisa jerawat. Manfaat peroleh faedah kentang untuk muka itu, umumnya beberapa orang mengiris kentang serta menaruhnya dibagian kulit berwajah, atau mungkin dengan memarut kentang serta membuatnya jadi masker serta diterapkan di wajah sekitaran dua menit lamanya. Tetapi, benarkah kentang mempunyai faedah itu untuk muka Anda?

Butuh Anda kenali kalau protein yang terdapat pada kentang rupanya bisa menyebabkan dermatitis kontak, lho. Dermatitis kontak atau yang di kenal dengan eksim yaitu kelainan kulit yang menyebabkan reaksi gatal pada kulit yang terserang alergen. Hingga, faedah kentang untuk muka belum juga dapat dibuktikan benar serta masih tetap membutuhkan riset selanjutnya sekali lagi.

Ini Faedah Kentang yang Dapat Anda Dapatkan

Meski faedah kentang untuk muka masih tetap diragukan, tetapi sebagian faedah kentang berikut ini sudah dapat dibuktikan kebenarannya, salah satunya :

Kentang memiliki kandungan anti-oksidan yang lebih tinggi di banding dengan bawang merah, paprika, serta wortel. Anti-oksidan begitu perlu untuk Anda, karna anti-oksidan bisa membuat perlindungan badan dari radikal bebas.
Kentang bisa sediakan nutrisi perlu untuk badan Anda, seperti beta karoten, polifenol, serta mineral. Ke-3 nutrisi itu rupanya bisa turunkan resiko beragam jenis penyakit seperti hipertensi, penyakit jantung, serta kanker.
Kentang juga disangka bisa dibuat jadi obat untuk menangani masalah perut serta penimbunan cairan pada badan atau edema, menangani luka bakar, dan sakit mata. Tetapi dampaktivitas kentang untuk mengobati keadaan itu masih tetap butuh riset berlanjut.
Kentang di ketahui bisa mengatur nafsu makan, layak saja sayuran ini sering dipakai untuk program diet. Kentang adalah satu diantara makanan yang kaya kandungan karbohidrat serta mengenyangkan. Kentang bisa membatasi nafsu makan, hingga Anda dapat turunkan berat tubuh.
Konsumsi kentang biasanya dipandang sehat serta aman, tetapi dalam sebagian masalah, orang butuh membatasi mengkonsumsi kentang atau hindari sekalipun, karna beberapa orang mempunyai alergi kentang.

Anda bisa peroleh sebagian faedah kentang itu, tetapi bergantung pada langkah Anda memasak serta membuatnya. Upayakan untuk memasak kentang dengan kulitnya. Karna ada sumber vitamin serta mineral yang baik, seperti potasium serta vitamin C pada kulit kentang.

Kentang goreng atau kripik kentang tidak disarankan untuk dikonsumsi, karna memiliki kandungan lemak yang tinggi serta komponen yg tidak sehat. Diluar itu, kentang goreng serta kripik kentang juga memiliki kandungan akrilamida, glikoalkaloid, serta garam dalam jumlah tinggi. Ketiganya yaitu komponen yang mungkin saja mempunyai dampak beresiko pada kesehatan dari sekian waktu.

Rupanya, faedah kentang untuk muka sampai saat ini belum juga dapat dibuktikan dengan klinis. Karna belum juga diketemukan banyak riset tentang hal semacam ini. Bila Anda menginginkan menangani bermacam problem pada kulit muka, Anda dianjurkan selekasnya tanyakan pada dokter spesialis kulit untuk memperoleh perlakuan yang pas.

About