Home / berita bola / Klopp : Kita Harus Menatap Dari Awal

Klopp : Kita Harus Menatap Dari Awal

Jurgen Klopp meminta Liverpool untuk melupakan kekalahan musim lalu dan fokus untuk meraih kemenangan atas Stoke City, di semi-final Piala Liga. Reds mengantongi kemenangan 1-0 di leg pertama di Britannia Stadium. Meski begitu, mereka dihantui masa lalu ketika kalah dari Chelsea di babak yang sama. Klopp pun meminta anak asuhnya untuk mengabaikan kekalahan tersebut.

“Segalanya telah berubah di sini sejak musim lalu,” ungkap Klopp saat konferensi pers. “Kalau ingin menyelesaikan masalah, Anda bisa mengambil masalah itu, membicarakannya, menemukan solusi atasnya, dan pada akhinya Anda kembali menghadapi masalah yang sama.”

“Opsi lainnya adalah melupakan hal itu sepenuhnya dan mengatakan ‘Toh, cuma sekali terjadi’ atau, dalam kasus musim lalu, dua kali. Atau Anda menyiapkan diri untuk menghadapi semi-final dan itulah yang ingin kami lakukan. Saya tak terlalu memikirkan masa lalu. Tidak berguna memikirkan masa lalu.”

“Tahun lalu, saya tak tahu mengapa, tetapi beberapa hal berjalan tidak sesuai keinginan di semi-final. Satu-satunya hal yang bertahan di pikiran adalah kekalahan kami. Kami harus fokus sepenuhnya pada laga ini.”

About admin