Home / MOTO GP / Lewis Hamilton Pastikan Diri Bakal Menghadiri MotoGP Qatar

Lewis Hamilton Pastikan Diri Bakal Menghadiri MotoGP Qatar

Lewis Hamilton Pastikan Diri Bakal Menghadiri MotoGP Qatar  – Rider Mercedes AMG Petronas Formula 1, Lewis Hamilton, pastikan diri akan hadir MotoGP Qatar di Circuit Losail pada 8-10 Maret yang akan datang. Hamilton ingin ambil pelajaran dari arena MotoGP.

Hamilton mengakui jika kunjungannya kesempatan ini spesial untuk berkunjung ke team satelit baru Yamaha, yaitu Petronas Yamaha SRT, yang menaungi Franco Morbidelli serta Fabio Quartararo.

Ini akan menandai kali pertamanya juara dunia F1 2018 ini hadir satu gelaran MotoGP semenjak Le Mans, Prancis pada 2013 lantas, dimana dia ada menjadi undangan Monster Energy. Kesempatan ini, dia akan tiba menjadi undangan Petronas, yang saling jadi sponsor penting Mercedes di F1 serta Yamaha SRT di MotoGP.

Satu tahun terakhir, Hamilton memang keram membuat ramai paddock MotoGP serta WorldSBK, mengingat dia seringkali mengatakan ingin melakukan eksperimen diatas motor YZR-M1 punya beberapa rider MotoGP. Walau perihal ini belumlah terwujud, Hamilton sempat melakukan trek day bersama dengan rider-rider WorldSBK pada Desember tahun kemarin.

Trek day itu diselenggarakan di Circuito de Jerez – Angel Nieto, Spanyol, dimana dia mengendarai motor superbike YZF-R1M bersama dengan duet Pata Yamaha WorldSBK, Alex Lowes serta Michael van der Mark. Tidak ada catatan waktu yang launching, akan tetapi Lowes serta Van der Mark mengatakan Hamilton mencatat waktu yang cukuplah menjanjikan.

Di Qatar kelak, Hamilton masih tetap takkan menjajal M1, akan tetapi mengakui akan pelajari skema kerja Petronas Yamaha SRT. “Saya tetap jatuh hati pada motor, jadi saya begitu semangat. Saya tidak meyakini akan tonton balapan dengan penuh, tetapi saya begitu ingin tahu lihat beberapa rider kerja serta begitu berbedanya session kwalifikasi mereka dengan kwalifikasi F1,” tutur pembalap 33 tahun ini.

“Plus feedback-nya, beberapa hal yang mereka lakukan, akan saya pakai menjadi pengalaman belajar. Janganlah sangat konsentrasi lihat jika saya sangat tua untuk coba MotoGP, toh saya pun bukan rider muda seperti Marc Marquez, tetapi pasti dalam satu titik saya tetap akan bersenang-senang,” lanjut Hamilton.

Lima kali juara dunia ini juga mengatakan jika pengalaman di dua displin motorsport yang berlainan akan membantunya mencapai motivasi sebelum seri pertama F1 musim ini diselenggarakan di Circuit Albert Park, Melbourne, Australia diselenggarakan pada 15-17 Maret yang akan datang.

“Saya tetap gas pol diatas motor, mengingat berikut hanya satu langkah yang saya ketahui untuk meluncur cepat. Tetapi waktu saya melakukan trek day dengan superbike, saya tidak dapat buka gas selebar beberapa rider superbike,” terangnya.

“Jadi terdapat beberapa perihal yang perlu saya tekuni, mengingat style balap mereka begitu berlainan dengan balap mobil. Akan begitu menyenangkan untuk mempelajarinya,” tutur Hamilton.

About admin