Home / berita bola / Liverpool Menang 5-1 Selagi Dijamu Oleh Brighton & Hove Albion

Liverpool Menang 5-1 Selagi Dijamu Oleh Brighton & Hove Albion

Liverpool Menang 5-1 Selagi Dijamu Oleh Brighton & Hove Albion – Liverpool menuai kemenangan besar di minggu ke-15 Liga Inggris. The Reds menang 5-1 selagi dijamu oleh Brighton & Hove Albion.

Dalam laga di American Express Fase, Sabtu (2/12/2017) malam WIB, Liverpool unggul dua gol di paruh pertama laga. Emre Can serta Roberto Firmino jadi pencetak golnya.

Firmino membawa Liverpool menjauh diawal fase ke dua, yang dibalas oleh Glenn Murray melalui sepakan penalti. Philippe Coutinho menggenapi gol Liverpool dengan sepakan bebas pada menit ke-87. Lewis Dunk buat gol bunuh diri sekali lagi di menit ke-89. Liverpool juga unggul 5-1.

Dengan penambahan tiga angka ini, buat sesaat Liverpool duduki posisi ke-4 dengan raihan 29 point. Mereka masihlah berpeluang digeser Arsenal, yang baru dapat bermain melawan Manchester United sebentar sekali lagi. Disamping itu, Brighton ada pada tempat ke-11 dengan koleksi 17 point.

Jalannya Pertandingan

Liverpool unggul dua gol di fase pertama. Can serta Firmino yang mencatatkan namanya di papan score.
Liverpool dapat melipat-gandakan keunggulan tiga menit sesudah restart. Melalui serangan balik cepat, Firmino menuntaskan umpan terobosan dari Mohamed Salah.

Tiga menit selesai itu, Brighton menceploskan gol ke gawang Liverpool. Murray membukukannya melalui titik putih. Pelanggaran Can pada Shane Duffy selagi kondisi sepakan pojok jadi dipicu.

Eksekusi sepakan bebas Coutinho pada menit ke-62 belum juga membawa hasil. Arah bolanya masihlah melesat jauh diatas mistar gawang Brighton.

Mohamed Salah tidak berhasil mengfungsikan kesempatan pada menit ke-65. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masihlah dapat di tangkap oleh penjaga gawang Brighton, Matthew Ryan.

Kesempatan Murray pada menit ke-73 masihlah menyamping. Tendangannya dari dalam kotak penalti menghadap ke segi kanan gawang Liverpool, yang dikawal Simon Mignolet.

Kesempatan Liverpool melalui sepakan bebas Coutinho pada menit ke-87 berbuah gol. Sepakan bebas menyusur tanah pemain asal Brasil itu mulus masuk ke gawang.

Liverpool makin tidak terkejar di menit ke-89. Umpan silang Coutinho jadi di sundul Dunk masuk ke gawang sendiri. Tak lama setelahnya laga tuntas, Liverpool menang 5-1.

Susunan Pemain :

Brighton : Ryan ; Bruno (Schelotto 77) , Duffy, Dunk, Bong ; Knockaert (March 70) , Stephens, Propper, Brown (Izquierdo 70) ; Gross ; Murray

Liverpool : Mignolet ; Alexander-Arnold, Can, Lovren, Robertson ; Milner, Henderson (Grujic 90) , Wijnaldum ; Salah (Oxlade-Chamberlain 79) , Firmino (Solanke 88) , Coutinho

About admin