Home / Berita Nasional / Mantan Pimpinan KPK Inginkan Tito Secepatnya Evaluasi Korlantas Polri

Mantan Pimpinan KPK Inginkan Tito Secepatnya Evaluasi Korlantas Polri

Sebuah reformasi birokrasi Polri adalah salah satu hal yang mesti diubah oleh Kapolri baru yaitu Jenderal Polisi Tito Karnavian. Namun, reformasi birokrasi tidak dijalankan tanpa sebuah kejujuran serta transparansi.

Kemudian mantan pimpinan dari KPK tepatnya adalah Busyro Muqoddas menilai jika sebuah kejujuran yang telah ditampilkan pada awal kepemimpinan merupakan masalah yang masih banyaknya polisi yang mempunyai sikap hedonis serta pragmatis. Kejujuran tersebut mesti diteruskan dengan suatu transparansi menyangkut penanggulangan terorisme.

“Nah saat ini semoga saja Pak Kapolri tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama buat bisa menjalankan sebuah evaluasi kepada manajemen yang menyangkut Korlantas, itu yanng pertama. Untuk kedua, manajemen terkait dengan proses balik bama pembelian dari motor-motor,” ungkap Busyro pada Kantor PP Muhammadiyah, di Jakarta, hari Jumat (15/7/2016).

“Itu kan saat ini langsung bisa on the roa kan, itu kan juga ada sebuah keterlibatan pihak kepolisian juga. Itu agar dibukakan sebuah sistem serta dapat diperbaiki pastinya lebih transparan. Kemudian kerja sama bersama KPK karena KPK juga telah memiliki kajian sendiri,” tambah dia.

About admin