Home / Uncategorized / Menteri Agama Himbau Warga Tenang, Tunggu Proses Hukum Ahok

Menteri Agama Himbau Warga Tenang, Tunggu Proses Hukum Ahok

Menteri Agama Himbau Warga Tenang, Tunggu Proses Hukum Ahok – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan, yaitu hak tiap-tiap warga negara untuk mengungkap aspirasinya lewat tindakan unjuk rasa.

Tetapi, ia mengharapkan unjuk rasa yang dikerjakan grup orang-orang pada Jumat (5/5/2017) besok tak berbuntut pada intervensi pada hakim dalam sidang masalah penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama.

” Saya mengajak kita semuanya umat Islam terutama untuk benar-benar menghormati sistem hukum. Jadi ya kita tunggulah saja sistem hukum, ” kata Lukman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Lukman menyampaikan, selanjutnya hakim bakal memutuskan pada masalah penodaan agama ini berdasar pada kenyataan yang nampak dalam persidangan. Apa pun putusannya mesti di terima oleh semuanya pihak.

” Jadi kita sebagai orang-orang yang beradab setuju kalau semua perselisihan, semua sengketa di antara kita itu, dikerjakan dengan pendekatan hukum. Hukum lah yang merampungkan semua perselisihan ini dengan cara santun serta beradab, ” ucap Lukman.

” Jadi kita tidak butuh mengintervensi atau memengaruhi beberapa hakim terlebih dengan sebagian desakan massa yang begitu besar dsb, ” lebih dia.

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bakal mengadakan tindakan unjuk rasa pada 5 Mei 2017 di depan Mahkamah Agung.

Tindakan itu dikerjakan mendekati hakim bakal menjatuhkan vonis untuk terdakwa perkara sangkaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama pada 9 Mei 2017.

Kepala Biro Penerangan Orang-orang Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rikwanto mengingatkan beberapa peserta tindakan tidak untuk mengintervensi vonis hakim.

” Prinsipnya pengadilan itu berdiri sendiri, tak bisa diintervensi. Demonstrasi juga butuh dibatasi, ” tutur Rikwanto di Kompleks Mabes Polri, Selasa (2/5/2017).

About admin