Home / berita umum / PAN Beri Dukungan Presiden Joko Widodo Di Pilpres 2019

PAN Beri Dukungan Presiden Joko Widodo Di Pilpres 2019

PAN Beri Dukungan Presiden Joko Widodo Di Pilpres 2019 – Putra Amien Rais, Hanafi Rais keberatan dengan permohonan PDIP buat ‘menertibkan’ ayahnya. Keinginan itu perihal isyarat dari Ketum PAN, Zulkifli Hasan, yg pingin beri dukungan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

” Saya keberatan seandainya selanjutnya ada frasa atau kata seperti seperti barusan ‘menertibkan’, ” kata Hanafi yang sebagai Waketum PAN di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/3/2018) .

Menurut dia kata ‘menertibkan’ sama juga dengan pekerjaan Satpol PP. Hal semacam tersebut menurut dia kurang layak difungsikan buat parpol yg dapat bangun koalisi.

” Itu mentalitas Satpol PP. Sok menertibkan orang, sok mendisiplinkan yg beda. Saya duga kurang layak waktu sebetulnya antar parpol juga pastinya bakal bangun koalisi, ” papar Hanafi.

Diawalnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan partainya perhitungkan buat mengusung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. PDIP lantas mengingatkan Zulkifli buat ‘menertibkan’ Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, yg di ketahui anti-Jokowi.

” Bagus, itu kan bagus buat Pak Jokowi, tetapi tantangannya malahan di Pak Zul biar Pak Amien Rais tdk diametral (bertentangan dengan ketum) , ” ungkap politikus PDIP Eva Kusuma Sundari selagi dimintai info, Rabu (28/3) tempo hari.

Eva mengatakan sebetulnya PDIP banyak berkoalisi dengan PAN di beberapa Pilkada. Tapi nyatanya manuver Amien Rais ‘menjauhkan’ PAN dari kubu pemerintah berapakali jadi hambatan.

Oleh karena itu, peranan Zulkifli benar-benar diperlukan seandainya memanglah PAN pingin mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Ketum MPR itu diperintah dapat menanggung Amien dapat ‘tertib’.

” Teratur organisasi, ya komandannya kan Ketum (Zulkifli) , ” kata Eva masalah ketidaksamaan pandangan Amien Rais dengan PAN masalah Jokowi.

About admin