Home / Otomotif / Pemotong Rumput Pakai Mesin Moge

Pemotong Rumput Pakai Mesin Moge

Jakarta – Honda memanglah di kenal jadi pabrikan otomotif, terutama mobil serta motor. Tetapi, nyatanya Honda mempunyai divisi yang cukup unik, yakni perlengkapan perkebunan.

Ditulis Carscoops, buat menaikkan popularitas dari traktor serta mesin pemotong rumputnya, Honda bekerja bersama dengan Tim Dynamic (partner Honda di British Touring Car Championship) buat membuat Mean Mower.

Mesin pemotong rumput itu saat pertama kalinya dikenalkan pada 2013 lalu, waktu itu Mean Mower mengambil mesin 1, 0 liter V-twin milik Honda VTR Firestorm. Waktu itu, mesin pemotong rumput itu memecahkan rekor dunia dengan kecepatan puncak 187 km/jam.

Tetapi, kecepatan itu beberapa waktu terakhir ini dipecahkan, hingga Honda mempersiapkan Mean Mower baru bernama Mk. 2. Kali ini, Honda menyematkan mesin 1, 0 liter 4-silinder punya CBR1000 Fireblade. Tenaganya capai 189 Tk dengan torsi puncak 114 Nm.

Honda mengklaim Mk. 2 bisa capai kecepatan puncak 215 km/jam. Nanti mesin pemotong rumput itu juga akan dikemudikan oleh Jessica Hawkins, eks juara British karting serta pembalap di Mini Challenge buat Excelr8 Motorsport

Arena adu kecepatan di ranah otomotif bukan hanya melibatkan mobil atau motor. Mesin potong rumput kesempatan ini juga digunakan buat balapan.

Lewat video yang diupload account Modified Car Forums ke media sosial Facebook menunjukkan bila mesin potong rumput yang sudah dimodifikasi diadu dalam balap track lurus dengan kata lain drag race. Kawanan pemuda laksanakan balapan liar pada malam hari.

Sebagaimana diberitakan Autoevolution, balapan ini sendiri berada di satu diantara negara Asia. Sayangnya, tindakan adu kecepatan itu relatif menantang bahaya.

About admin