Home / berita bola / Pep Guardiola Latih Manchester United, Peter Schmeichel Tak Setuju

Pep Guardiola Latih Manchester United, Peter Schmeichel Tak Setuju

Seperti yang diketahui, bahwa Louis Van Gaal memang hanya menyepakati kontrak kerja bersama Manchester United sebagai manajer hanya tiga tahun saja. Dan setelah itu, sang manajer tak akan memperpanjang masa kontraknya apapun yang terjadi. Muncul kabar bahwa Pep Guardiola akan menjadi pengganti Van Gaal nantinya. Tapi, kiper legenda United, Peter Schmeichel tak setuju kalau Pep melayih mantan timnya tersebut.

Guardiola memang dikenal banyak orang dengan gaya bermain yang mengunggulkan dominasi bola mutlak, adapun United yang saat ini ditukangi oleh manajer Louis van Gaal juga memakai taktik yang seperti dirinya akan tetapi justri sering mendapatkan kritik keras.

Ditanya apakah Guardiola pantas untuk menukangi United suatu saat nanti, Schmeichel menjawab: “Itu merupakan kegusaran terbesar saya bahwa sosok manajer semacam Pep Guardiola bakal menjadi pelatih Manchester United selanjutnya,” katanya pada situs Soccer Special.

“Guardiola punya gaya bermain, dia punya sebuah cirri khas dan dia sangat teguh pada itu. Dia sudah merubah Bayern Munich dari apa yang saya kenal tim pesabet treble hebat di bawah besutan Jupp Heynckes. Dulu mereka menerapkan gaya sepakbola yang cepat, dari tengah, memakai lebar lapangan, mereka selalu mengumpan dan mematikan semua yang mereka hadapi. Dan saat ini Munchen telah berubah.” tandasnya.

About admin