Home / berita umum / Pimpinan MPR Harus Dari Partai Gerindra Kata Ahmad Riza Patria

Pimpinan MPR Harus Dari Partai Gerindra Kata Ahmad Riza Patria

Pimpinan MPR Harus Dari Partai Gerindra Kata Ahmad Riza Patria – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyampaikan partainya pantas duduk di bangku pimpinan MPR. Ia menyampaikan, apabila masuk ke penggabungan Jokowi, Gerindra harus mendapatkan urutan strategis di parlemen.

” Gerindra harus bisa urutan yg strategis kalaupun Gerindra jadi sisi dari penggabungan. Urutan Gerindra serta penggabungan itu kan, partai oposisi Adil Makmur ada 45 prosen lebih. Harusnya mendapatkan urutan yg strategis kalaupun nimbang semacam itu, kalaupun memang benar ada perjanjian. Kalaupun sekurang-kurangnya Gerindra pada urutan Wakil (Ketua MPR) sebab Gerindra kan partai ke-2 nasional serta ke-3 di parlemen sesudah Golkar, jadi Gerindra udah sewajarnya bisa bangku di MPR, ” kata Riza , Sabtu (20/7/2019) .

Walaupun begitu, Riza menyampaikan, area internal partainya belum mengulas detil bangku pimpinan MPR. Sampai kini, Dewan Pembina Gerindra masih menimbang apa akan melangkah masuk ke penggabungan Jokowi atau oposisi.

” Sampai kini kita belum mengulas jadi kita belum kaji urutan kalaupun kita turut penggabungan bagaimana, harus seperti apa, kalaupun kita oposisi bagaimana, seperti apa belum kita kaji seluruhnya akan dikupas selanjutnya di internal partai namun juga di partai penggabungan adil makmur, semestinya berbarengan calon wakil presiden kami Pak Sandi jadi perlu waktu kita belum masuk sampai kini seperti apa kalaupun bentuk penggabungan, kalaupun oposisi bagaimana, ” katanya.

Akan tetapi ia mengaku di internal partainya ada yg mendambakan Gerindra masuk ke penggabungan Jokowi. Ada pula yg masih ada di oposisi. Cuma kelak penentuannya akan ditetapkan oleh Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto.

” Pak Prabowo kumpulkan dewan pembina dengar harapan dari anggota dewan pimpinan yg bermacam ada yg pingin penggabungan ada yg pingin oposisi. Semua mengemukakan input semua ada plus-minusnya. Rangkuman sesaat diberikan ke Prabowo jadi ketua dewan pembina ketua umum apa ketetapan beliau amankan, jalankan, mengerjakan, ” kata Riza.

About penulis77