Home / Berita Nasional / Polisi Menangkap Seorang Terduga Sebagai Teroris Kelompok Santoso Pada Bandara Palu

Polisi Menangkap Seorang Terduga Sebagai Teroris Kelompok Santoso Pada Bandara Palu

Ternyata diam-diam polisi berhasil buat menangkap seorang pria yang berinisial MA berusia sekitar 32 tahun, yang juga diduga sebagai salah satu anggota kelompok dari Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso sesama hidup. Sebuah penangkapan yang dijalankan di Bandara Sis Al Jufri, Palu, Sulawesi Tengah tersebut, dilakukan ketika hari masih pagi, pada Kamis (4/8/2016).

Menurut dengan informasi yang didapatkan, MA memang awalnya telah berada di dalam pesawat yang ternyata sudah siap untuk terbang ke Tarakan. Tetapi, pihak dari keamanan bandara sekaligus POM TNI AU dan pimpinan maskapai itu langsung naik ke pesawat buat membekuk MA.

Penangkapan dilaksanakan sesudah ada koordinasi antara pihak Polri, Avsec Bandara, serta pimpinan maskapai yang menjadi tumpangan dari MA.

Kemudian, MA langsung dilakukan sebuah interogasi dalam ruang khusus selanjutnya barang-barangnya yang ada di pesawat diturunkan. Pada suatu identitasnya juga tertulis bahwa dia berstatus sebagai mahasiswa. Setelah itu, MA diambil tindakan buat dibawa Tim Densus 88 menuju ke Kota Palu untuk memperoleh pengusutan lebih lanjut.

About admin