Home / berita umum / Polisi Tangkap Barang Bukti Dengan Rekaman CCTV

Polisi Tangkap Barang Bukti Dengan Rekaman CCTV

Polisi Tangkap Barang Bukti Dengan Rekaman CCTV – Polresta Depok masih tetap mendatakan 7 orang yang dikira aktor perampokan bercelurit di Jalan Dewi Sartika, Pancoranmas. Lebih dari satu salah satunya termasuk anak baru gede (ABG) dengan umur belasan th..

” Barusan kita bertanya sebagian ada yang dibawah 18 (th.) , kita dapat gunakan akte, KK dan lain-lain dari mereka semasing menjadi alat bukti surat buat memperlihatkan apakah mereka telah dewasa atau mereka masih tetap dibawah usia, ” terang Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto di Mapolresta Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Kamis (26/4/2018) .

Didik mengemukakan, aplikasi hukum perihal aktor anak-anak semestinya ada perlakuan teristimewa. Meskipun beberapa aktor masih tetap dibawah usia, tapi sistem hukum di pastikan terus berlanjut.

” Ini subyek hukum jadi terkait, sebagian besar kan anak-anak ini, tetapi berlangsung pencurian dengan kekerasan serta kekerasan, pasal yang kita aplikasikan ya pasal 365 serta 368, ” ujarnya.

Dalam soal aplikasi hukumnya, polisi mengutamakan system peradilan anak. ” Jadi seandainya (aktor) anak kita dapat berlakukan system peradilan anak, contoh cuma demikian th. dikarenakan hukum acara tidak serupa, ” tukasnya.

” Oleh karena itu kita dari pertama mesti tahu usia mereka, waktu diatas 18 (th.) jadi (digunakan) KUHAP, seandainya dibawah 18 (th.) jadi (berlaku) peradilan anak, ” tuturnya.

Waktu ini ketujuhnya masih tetap diperinsa intensif di Mapolresta Depok. Polisi dapat tentukan ‘nasib’ mereka sesudah pengecekan 1×24 jam.

” Dari 7 ini kita punya saat 1×24 jam buat memperlihatkan, kelak dari hasil pengecekan 7 orang ini dapat kita putuskan dari hasil pengecekan serta pengumpulan alat bukti yang dihimpun penyidik, ” lanjutnya.

Polisi udah punya alat bukti yang cukup dalam persoalan ini, seperti di antaranta ada info beberapa saksi, ditambah anjuran rekaman CCTV.

” Ada info dari lebih dari satu orang juga, menyadari bahwa mereka melaksanakan serta waktu ini senantiasa kita dalami peranan mereka semasing. Serta kita pengen cari kabar motif atau latar belakang, ” ujarnya

About admin