Home / Uncategorized / Polisi Yogjakarta Akan Gerera Mengusut Kasus Pencabulan Oleh Guru

Polisi Yogjakarta Akan Gerera Mengusut Kasus Pencabulan Oleh Guru

Polisi Yogjakarta Akan Gerera Mengusut Kasus Pencabulan Oleh Guru – Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sarjadi menjelaskan, jajarannya serius dalam mengatasi persoalan dugaan pencabulan siswa oleh oknum guru. Terlebih sehabis dicek, nyata-nyatanya korban telah hamil enam bln..

“Insyaallah dapat kita upayakanlah buat lekas diangkat ke penyidikan, ” kata Kapolres, Kamis (6/7/2017).

Dan Kadiv Humas Jogja Police Watch (JPW), Baharudin Kamba mempertegas, dapat mengawal persoalan ini hingga selesai. Idenya pada Jumat 7 Juli 2017, dianya sendiri dapat mendatangi Polres Bantul buat bertanya perubahan persoalan ini.

Tidak cuman JPW, korban juga didampingi oleh Pusat Dukungan Hukum Jogjakarta (PBHJ). Nanang Hartanto serta Ibnoe Darpito, pengacara dari PBHJ mengakui dapat menegaskan sistem hukum kepada aktor jalan dengan setidaknya.

“Sesuai Undang Undang Perlindungan Anak, ancaman hukuman untuk aktor benar-benar berat. Kita dapat menyertai serta menegaskan hak hak korban juga dilindungi, ” tegas Ibnoe Darpito.

Sesaat korban mengakui, telah berulang berkali dicabuli oleh oknum gurunya sampai hamil dirumah kosong punya aktor. Dalam kuran saat mulai sejak Januari 2017 sampai di ketahui hamil, oknum guru itu telah menyetubuhi korban sampai 10 kali.

Sampai kini, aktor juga kerapkali berkirim pesan singkat (SMS) terhadap ibu korban. “Terakhir barusan malam dia kirim SMS bertanya berita anak saya. Dia benar-benar pandai ngomong. Sempat datang juga ke tempat tinggal pura-pura ceritakan seandainya anak saya share dihamili oleh Rio. Nah Rio ini nama fiktif karangan oknum guru itu, ” kata Ina, ibu korban.

About admin