Home / kuliner / Potensi Kita Tak Kalah Dengan Paris

Potensi Kita Tak Kalah Dengan Paris

Potensi Kita Tak Kalah Dengan Paris -Masakan Indonesia mulai menjajah Prancis. William Wongso berbarengan Vita D , Ketua Tim Percepatan Wisata Berbelanja serta Masakan Kementerian Pariwisata, pada 4-13 Februari berusaha mengalahkan dunia gastronomi Prancis dengan mempromosikan bermacam masakan Indonesia di negeri Menara Effeil itu.

Vita Datau, menurut info yang di terima Liputan6. com, Minggu (5/2/2017) menyampaikan, “Masakan Indonesia di promosikan di banyak dapur di hotel bintang lima Paris, seperti di Le Bristol serta Shangri-La, serta di sekolah grastronomi terkenal di Paris. ”

Indonesia yang mempunyai segudang masakan warisan Nusantara di kira butuh utk di promosikan di pentas dunia. Pasalnya Thailand, Vietnam, serta malaysia udah lebih dahulu memanfaatkan masakan sebagai alat utk mempromosikan pariwisata.

“Potensi kita tak kalah. Model makanan kita seabrek jumlahnya. Tinggal mengemasnya jadi kemampuan yang mempunyai commercial value, tidak cuma cultural value, ” kata Vita Datau.

Terkecuali berusaha mengenalkan masakan Nusantara ke pasar turis Prancis, Kementerian Pariwisata berdasar pada pernyataan Vita Datau akan lakukan kurasi restoran-restoran di 10 negara utk di beri penghargaan sebagai restoran Wonderful Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sendiri dalam beragam peluang juga mengingatkan, komposisi pariwisata Indonesia terbagi dalam 60 % cultural, 35 % nature, serta 5 % manmade. Dari 60 % culture, menurut Menteri Arief Yahya, 45 % salah satunya yaitu wisata berbelanja serta masakan.

“Kita belajar dari Thailand, pariwisata mereka menegur dunia dengan kulinernya, serta berhasil. Kita miliki potensi besar di masakan, itu yang perlu kita kembangkan supaya go internasional, ” kata Arief Yahya.

About admin