Home / berita bola / Roma Gagal Lolos Ke Ajang Liga Champions, Juventus Serta Napoli Peroleh Untung

Roma Gagal Lolos Ke Ajang Liga Champions, Juventus Serta Napoli Peroleh Untung

AS Roma akhirnya harus takluk dari lawannya FC Porto dengan agregat telak 1-4 pada pertandingan babak kualifikasi ajang Liga Champions musim 2016-2017, hari Selasa (23/8/2016) atau bisa dibilang Rabu dini hari WIB. Kegagalan tersebut tak cuma menjadikan I Giallorossi gagal bermain di kompetisi paling tinggi di Eropa, namun juga merugi secara finansial.

Hal itu bakal mengubah aliran uang dari ajang Liga Champions termasuk bersama hak siar televisi. Karena dari total 110 juta euro (Rp 1,6 triliun), Roma cuma bisa memperoleh 10 juta euro atau berkisar sekitar Rp 149 miliar.

Dari total 100 juta euro (Rp 1,4 triliun) dan sisanya bakal dibagi dua lagi jadi milik Juventus serta Napoli. Maka total 50 juta euro yang pertama bakal dibagi bersama porsi 55 persen buat Juventus berbanding dengan 45 persen bagi Napoli.

Maka dengan demikian, Bianconeri memperoleh 27,5 juta euro (Rp 411 miliar) serta Partenopei dapatkan 45 persen yaitu senilai 22,5 juta euro (Rp 336 miliar). Selain daripada itu, 50 juta euro (Rp 748 miliar) sisanya bakal dibagikan kembali saat ajang Liga Champions telah bergulir. Untuk besarannya masih ditentukan bersama mengacu dalam seberapa jauh perjalanan yang dijalani oleh kedua tim tersebut di Liga Champions musim kali ini.

About admin