Home / Uncategorized / Tahun 2016, Kuota Haji Indonesia Plus 20.000

Tahun 2016, Kuota Haji Indonesia Plus 20.000

Seperti yang telah diketahui dari data tahun 2015 ini, kalau kuota jamaah haji Indonesia mencapai angka 10.000 pertahunnya. Akan tetapi, saat ini rakyat Indonesia perlu senang, karena dilaporkan kalau di tahun 2016 mendatang, Indonesia mendapat tambahan kuota haji sampai 10.000, jadi totalnya 20.000 untuk tahun depan. Hal ini tentu membuat jamaah haji akan cepat berangkat ke tanah suci dan menyingkat waktu pemberangkatan.

Pengumuman tersebut telah disampaikan oleh Lukman Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama di sesi malam taaruf dengan para petugas haji Indonesia di Mekkah, Arab Saudi, hari Minggu waktu setempat, yang juga didatangi oleh Ketua DPR Republik Indonesia, Setya Novanto, serta tak lupa Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, dan juga Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, dan sejumlah pejabat instansi terkait lain.

“Pagi tadi, Menteri Haji Arab Saudi menelpon saya, mengatakan kalau Indonesia tahun depan memperoleh imbuhan 20.000 anggota jemaah haji,” ucapnya. Dia merasa, kalau pengimbuhan tersebut adalah jumlah dari akumulasi tahun ini, yaitu Indonesia memperoleh imbuhan kuota 10.000 anggota jemaah, namun lantaran diberitahunya “mendadak“, yakni satu minggu sebelum “closing date” masuk Mekkah, kuota itu tak bisa dipakai sehingga jadi imbuhan kuota tahun 2016 esok.

Adapun, tambahan jumlah 10.000 anggota jemaah lagi adalah hasil pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Raja Salman. Raja Salman mengaku seoakat dengan pengimbuhan kuota sebanyak 10.000 anggota jemaah kepada Indonesia.

About admin