Home / Uncategorized / Tahun 2016, Wagon R MPV Diluncurkan?

Tahun 2016, Wagon R MPV Diluncurkan?

Seperti yang diketahui, bahwa mobil Suzuki Wagon R memang sebuah jenis mobil hatcback, dimana hanya bermuatan lima orang saja. Akan tetapi, produsen mobil asal Jepang tersebut dikabarkan akan menginovasi Wagon R tersebut menjadi mobil MPV atau mobil keluarga nan lebar.

Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 silam, PT Suzuki Indomobil Sales sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia merilis Wagon R bermuatan tujuh orang. Hingga sekarang ini, SIS mengaku masih terus melangsungkan inovasi dan belum dapat mem-fix kan kapan untuk melakukan produksi.

Niatannya Maruti Suzuki, APM Suzuki di India sebagaimana yang diwartakan situs Indianautosblog dari GaadiWaadi, hari Kamis lalu bakal merilis Wagon R tujuh orang itu di bulan September 2016 yang akan datang. Sekarang ini, Maruti telah lekas mengimbau vendor untuk memasok suku cadang Wagon R bodi panjang, bahkan jadwal sesi uji di jalan umum telah dipastikan.

Tidak cuma itu, target penjualan pun telah sedikit dipaparkan. Sat tahun, Suzuki menarget mampu melego paling tikdak 80.000 unit. Di pasar otomotif India, MPV Wagon R ini bakal ada dengan dua pilihan mesin, namun belum ada kejelasan soal mesin mana yang dipakai. Kandidatnya ada beberapa dari seri K, yaitu bensin 1.0-liter,  1.2-liter, sert mesin diesel 0,8-liter yang dipakai di Celerio.

About admin