Home / berita umum / Tidak Ada Korban Jiwa Kebakaran Bus Akas Di Sidoarjo

Tidak Ada Korban Jiwa Kebakaran Bus Akas Di Sidoarjo

Tidak Ada Korban Jiwa Kebakaran Bus Akas Di Sidoarjo – Bus Akas kelas Ekonomi AC jurusan Surabaya-Probolinggo hangus terbakar di tentang Pintu Tol Porong. Untung, 11 penumpang dan kru bus sudah lebih dulu turun sebelum terjadi letusan api berkobar.

Seperti informasi yang dihimpun dalam tempat, bus Akas dengan nopol N 7046 US dikemudikan Suprapto Rahatjo (54) warga Probolinggo. Bus itu terbakar selepas melalui di pintu Tol Porong, Sidoarjo. Korsleting AC dikira jadi pembawa bus itu terbakar.

” Permulaannya yang nampak itu asap putih di atas langit-langit bus. Lihat ada asap kami memberitahu ke sopir buat menepi, ” kata sang kernet bus Yeyeng (36) dalam tempat, Minggu (21/7/2019) .

Yeyeng menyuarakan, selepas bus berhenti, semua penumpang keluar melalui pintu depan. Selepas penumpangnya keluar ada nada letusan tidak begitu keras.

” Baru saja pernah ada nada letusan karenanya bus cepat terbakar, ” jelas Yeyeng.

Menurut Petugas PJR Tol Jawa timur II, kebakaran terjadi tentang jam 11. 05 WIB. Bus AKDP itu saat ini udah hangus dan tinggal kerangkanya saja.

” Dari informasi sopir kalau selepas lewat gate tol, ada asap di atas segi belakang bus. Kernet lihat itu setelah itu memberi kabar ke pengemudi, setelah itu bus dipinggirkan, ” kata Nanang dilokasi peristiwa.

Nanang memberi penambahan, sejurus setelah itu semua penumpang diperintah maju ke depan sebelum kelanjutannnya berhamburan keluar. Bus itu bawa pula 11 penumpang dan 3 kru bus. Penumpang terdiri dari 7 pria dan 4 wanita.

” Semua selamat. Demikian bus minggir, semua turun, ” lebih Nanang.

Sopir dan kru bus mohon pertolongan ke petugas tol. Tak lama berlalu, petugas PJR Jawa timur II ada dalam tempat.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat peristiwa. Jam 11. 45 WIB, api sudah padam.

Bangkai bus setelah itu diderek, dievakuasi ke pos satelit. Petugas pula memintai informasi beberapa saksi serta melakukan olah TKP buat yakinkan pembawa kebakaran.

” Dugaan sebentar, kebakaran terjadi lantaran korsleting listrik di AC bus antar kota dalam provinsi itu. Akan tetapi buat pastinya, butuh penyelidikan setelah itu, ” tangkisnya.

About penulis77