Home / berita bola / UNICEF Masih Melekat Di Barcelona

UNICEF Masih Melekat Di Barcelona

Barcelona memperpanjang kerja samanya dengan UNICEF. Dalam kesepakatan baru, Blaugrana akan menyumbangkan lebih banyak uang untuk UNICEF tiap musimnya. Kerja sama Barca dan UNICEF yang dimulai pada 2006 diperpanjang selama empat tahun dan akan berlaku hingga tahun 2020 mendatang.

Sebagai bagian dari kerja sama, Barca awalnya memasang logo UNICEF di bagian depan jersey mereka. Namun, setelah Barca disponsori oleh Qatar Airways, logo UNICEF digeser ke bagian belakang kaus Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barca telah sepakat untuk menaikkan nilai sumbangannya untuk UNICEF. Kalau sebelumnya mereka memberi donasi 1,5 juta euro per tahun, mereka sekarang akan menyumbang 2 juta euro sekitar Rp 29,6 miliar per tahun kepada badan PBB yang menangani urusan anak-anak itu.

“Sekarang, ikatan antara Barca dan UNICEF makin erat daripada sebelumnya. Kami bersatu untuk memperjuangkan hak anak-anak dan promosi pendidikan melalui olahraga. Barca adalah klub untuk anak-anak dunia dan UNICEF adalah partner terbaik untuk hal ini,” kata Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

About admin