Home / berita bola / Van Gaal Sebut Gol Wayne Rooney Tak Begitu Krusial

Van Gaal Sebut Gol Wayne Rooney Tak Begitu Krusial

Manchester United diketahui sudah mampu menaklukkan skuat CSKA Moskwa di kompetisi Liga Champions putaran keempat Rabu dinihari WIB tadi. Dimana sebelumnya, kedua klub bermain imbang 0-0 kala mereka berduel di Old Trafford, markas Manchester United. Namun, bermain sebagai tim tamu klub besutan Louis Van Gaal ini malah mampu memetik kemengan dimana gol tunggal yang dibuat oleh striker sekaligus kapten Wayne Rooney membawa United memuncaki grup B sementara. Tapi, Van Gaal merasa bahwa gol yang dibuat oleh Rooney tersebut

Pelatih Manchester United tersebut mengungkapkan, bahwa gol Wayne Rooney ke jala CSKA Moskwa di di laga Grup B di kompetisi Liga Champions di Old Trafford, hari Rabu (4/11) dinihari WIB, tak bernilai begitu penting.

Rooney membukukan gol semata wayang dalam kemenangan 1-0 atas klub raksasa Rusia itu pada menit ke-79 dengan sebuah sundulan kepalanya. Sang striker pun sukses menyamai torehan rekor 237 gol milik Denis Law, sebagai pembuat terbanyak kedua sepanjang sejarah klub. Dengan hasil ini, The Red Devils langsung memuncaki klasemen sementara dengan memperoleh tujuh angka dengan fase grup tersisa dua laga lagi.

“Saya telah nyatakan di jumpa pers bahwa Rooney merupakan kapten kami dan ia pantas mendapat sanjungan,” kata van Gaal pada BT Sport. “Pastinya, seorang penyerang harus membuat gol, namun bagi saya, tak begitu penting siapa yang membuat gol. Kami sekarang berada di puncak grup. Kami merupakan wakil dari Liga Primer dan kami telah memiliki jadwal selanjutnya.” tandasnya.

About admin