Home / Berita Nasional / Wings Air Gagal Lepas Landas Di Palu

Wings Air Gagal Lepas Landas Di Palu

Wings Air Gagal Lepas Landas Di Palu – Pesawat Wings Air IW 1156 maksud Luwuk, Sulawesi Tengah, mendarat lagi sesudah pernah terlepas landas dari Bandara Mutiara SIS Aljufrie Palu. Begini keterangan Lion Air Grup masalah insiden ini :

Presiden Direktur Lion Air Grup Edward Sirait memberi info masalah insiden ini dalam launching yang di terima detikcom dari Public Relations Manager Lion Grup Andy M Saladin, Sabtu (14/1/2017) pagi.

Diterangkan Edward, Wings Air dengan nomer penerbangan IW 1156 maksud Palu-Luwuk memakai pesawat ATR 72-500 dengan registrasi pesawat PK-WFK Return To Base (RTB) sebentar sesudah take off menuju Luwuk.

Menurut Edward, pesawat yang dikomandoi Captain Djoko Sriyono take take off dari Bandara Mutiara SIS Aljufrie Palu menuju Luwuk jam 06. 10 WIB. Ketika take off, pilot in command memperoleh ada tanda yang menyala serta untuk keselamatan serta keamanan penerbangan. Karenanya, pilot mengambil keputusan kembali pada Palu atau RTB untuk dikerjakan penelusuran serta pesawat mendarat dengan baik di Palu.

” Sekarang ini pesawat tak diterbangkan untuk dikerjakan penelusuran terlebih dulu ” , kata Edward. Menurut dia, semua penumpang pesawat dalam kondisi selamat waktu mendarat.

” IW 1156 membawa 64 penumpang serta semuanya penumpang dalam kondisi selamat. Beberapa penumpang sudah lakukan refund, reschedule serta ada pula yang kami terbangkan dengan Batik Air serta Lion Air, ” tutur Edward.

Salah seseorang anggota Aviation Security Bandara Mutiara SIS Aljufrie, Amiruddin Madjid, menyampaikan pesawat Wings Air ini alami masalah mesin di samping kanan. Kepala Info serta Komunikasi Umum Kemenhub Bambang S Ervan juga menyebutkan hal yang sama.

” Ada engine masalah, ” kata Bambang waktu dihubungi detikcom melalui telephone, Sabtu (14/1/2017) . Diakuinya belum tahu masalah info yang menyebutkan ada percikan api di mesin samping kanan waktu pesawat mengudara. Public Relations Manager Lion Grup Andy M Saladin belum merespons waktu di tanya masalah info ini.

” Lantaran bila ada ledakan atau apa pun itu kelak bakal dikerjakan kontrol apakah oleh inspektur penerbangan, bila memanglah ini termasuk juga insiden serius bakal ada KNKT turun, ” ucap Bambang.

About admin