Home / Peristiwa / Bom Bunuh Diri Di Nigeria Dijalankan Oleh Dua Orang Wanita

Bom Bunuh Diri Di Nigeria Dijalankan Oleh Dua Orang Wanita

Bom Bunuh Diri Di Nigeria Dijalankan Oleh Dua Orang Wanita – Suatu bom bunuh diri meledak di suatu pasar di kota Biu, negara sisi Borno, Nigeria serta menewaskan sekurang-kurangnya 13 orang. Lebih dari satu petinggi menganggap aktor sebagai golongan pemberontakan Boko Haram.

Diberitakan Reuters, Sabtu (2/12/2017) , seseorang pemimpin penduduk, Aliyu Idrisa, mengemukakan ledakan berlangsung selagi petugas membagikan makanan terhadap beberapa orang yg terdampak perseteruan dengan Boko Haram. Perseteruan ini berlangsung udah sepanjang delapan th..
Juru bicara kepolisian buat negara sisi Borno mengemukakan momen ini juga menjadikan 53 orang terluka. Dua pembom juga turut tewas.

Golongan Boko Haram acapkali melaksanakan serangan bom bunuh diri buat menyerang area umum yg ramai.

Minggu selanjutnya, suatu serangan bom bunuh diri juga berlangsung di suatu masjid di kota Mubi yg ada di samping timur laut. Moment ini menewaskan minimal 50 orang. Ini sebagai salah satunya serangan paling mematikan dalam lebih dari setahun paling akhir.

Sesaat, ditulis AFP, pihak kepolisian memanggil bom bunuh diri itu dijalankan oleh dua orang wanita. Mereka meledakkan diri di dua tempat yg tidak serupa.

” Dua pembom bunuh diri wanita menyelisip serta masuk Biu, ” kata seseorang juru bicara polisi setempat.

” Salah satunya pembom meledakkan suatu IED (alat peledak improvisasi) yg terikat di tubuhnya didalam pasar paling utama Biu, sesaat yang lain meledak di luar lapangan pasar, ” kata juru bicara itu.

Golongan Boko Haram yg di pimpin oleh Abubakar Shekau, diawalnya sudah memanfaatkan wanita serta pembom bunuh diri remaja buat melaksanakan serangan di daerah itu.

” Ledakan kuat itu terdengar di semua kota, ” kata Residen Biu Ahmad Babagana, yg kehilangan seseorang rekan dalam serangan itu, terhadap AFP.

About admin